Berikan Waktu

Suatu hari, seorang Bapak sedang berkeliling. Kemudian, dia mampir ke rumah seorang petani dan terkesan oleh sikap ramah seorang Ibu terhadap putranya yang berusia empat tahun.

Dia melihat satu hal yang membuatnya kagum. Ibunya di dapur sedang mencuci ketika anak itu datang dengan membawa sebuah majalah. “Mami, apa yang sedang dilakukan orang dalam foto ini ?” tanyanya.

Sang ibu segera mengeringkan tangannya, duduk sambil memangku anaknya dan menghabiskan waktu selama 10 menit untuk menjawab pertanyaan pertanyaan putranya dengan lembut. Setelah anak itu puas dengan penjelasan ibunya, dia segera turun dan berlari ke halaman rumah untuk bermain.

Segera saja, Si Bapak berkata, : “Wah, setahu saya, kebanyakan kaum ibu tidak mau diganggu kalau sedang sibuk bekerja. Biasanya, mereka menyuruh si anak bertanya kepada ayahnya atau pembantunya bahkan balik memarahi anaknya karena mengganggunya dalam pekerjaan, namun ibu bersikap lain, kenapa ya?”

Si Ibu Menjaawab:

“Saya masih dapat membersihkan selama sisa hidup saya, Pak” kata Si ibu, “Tetapi, peristiwa di mana putra saya menanyakan pertanyaan itu kepada saya mungkin tidak akan pernah terulang lagi, apalagi jika menyuruhnya bertanya kepada orang lain dan saya sangat mengasihi anak saya dan saya mau dia juga tahu bahwa saya sangat mengasihinya dan selalu memberikan waktu untuknya”

Sahabatku,

Terlalu sering kita mengabaikan hal-hal kecil seperti diatas kepada orang orang yang kita kasihi dan menganggap remeh mereka padahal kita lupa bahwa mereka adalah orang orang yang akan senantiasa dekat dan mengasihi kita seumur hidup kita.

Olehkarena itu sahabatku, mulai sekarang mari Tunjukkan cinta, prioritaskan waktu dan perhatian kepada orang-orang yang terkasihi sesibuk apa pun kita”.

Tuhan memberkati kita.