Perhatikan Karaktermu!

karakter_warna1Amsal 7 : 25-26

“Janganlah hatimu membelok ke jalan-jalan perempuan itu, dan janganlah menyesatkan dirimu di jalan-jalannya. Karena banyaklah orang yang gugur ditewaskannya, sangat besarlah jumlah orang yang dibunuhnya.”

Minggu-minggu ini, mata dunia terarah kepada seorang pria bernama Dominique Strauss-Kahn, salah satu dari lembaga keuangan dunia, IMF karena kasus pelecehan seksual. Pada hal saat hal itu terjadi, Strauss-Khan juga tengah dilirik menjadi kandidat presiden Perancis. Bisa dikatakan pria ini tengah berada di puncak sukses karirnya. Sayangnya, ia terjegal oleh karakternya yang bobrok.

Tidak hanya Strauss-Khan, setiap orang di dunia ini tidak ada yang kebal dengan cobaan, bahkan seorang hamba Tuhan. Hal ini sudah terbukti, ada banyak nama hamba Tuhan yang terkenal dan terjegal karena mereka tidak menjaga integritasnya. Ada satu kalimat yang begitu kuat berbicara dalam nurani saya ketika saya merenungkan apa yang sedang terjadi saat ini: Seseorang bisa mencapai kesuksesan dengan kerja kerasnya, namun untuk bertahan di puncak dia harus memiliki integritas yang kuat.

Integritas dan karakter yang benar adalah satu-satunya yang bisa mempertahankan kesuksesan. Banyak contoh bagaimana seseorang hancur karena tersandung oleh integritas atau karakternya yang cacat. Untuk itulah Tuhan menuntut kita hidup dalam kebenaran, hal tersebut bukan hanya karena Tuhan ingin kita bisa mempertahankan kesuksesan, namun juga mempertahankan kehidupan kekal yang sudah kita terima.

Tuhan tidak hanya ingin kita memulai pertandingan kehidupan ini dengan baik, namun juga mengakhiri pertandingan ini dengan hebat. Untuk itu, marilah kita menjaga kehidupan kita agar berkenan di hadapan Tuhan dan juga manusia. Hal tersebut selain membuat kita hidup dalam damai sejahtera, juga mempermuliakan nama Tuhan.

Tanpa integritas dan karakter, kesuksesan Anda tidak akan bertahan lama. Jagalah integritas dan karakter Anda!

Tuhan memberkati kita.