Makna Kegigihan

real-estate-brokerSeorang staff pemasaran real estate bertemu dengan seorang wanita yang sangat modern yang dibesarkan di sebuah kota metropolitan. Sales itu berusaha menarik perhatiannya untuk membeli sebuah rumah baru.

“Sebuah rumah?!” bentaknya. “Mengapa saya membutuhkan sebuah rumah? Saya dilahirkan di rumah sakit, dibesarkan di asrama sekolah, dididik di sebuah sekolah tinggi, menjalankan usaha mobil dan dinikahkan di gereja. Saya makan di restoran fasfood setiap hari, menghabiskan waktuku sepanjang hari untuk mengunjungi orang-orang lain, dan di depan televisi setiap sore dan malam. Bila saya mati, mereka akan menguburkan saya di pekuburan umum. Untuk apa saya membutuhkan rumah? Semua yang saya butuhkan hanya garasi untuk mobilku.”

Sales itu tidak itu tidak putus asa. Dia mencari waktu lain lagi untuk bertemu dengan wanita modern tadi. Dan berikutnya ia menawarkan sebuah garasi yang dijual. Garasinya bermacam-macam, ada garasi dengan luas tanah 200, 300, 400, atau yang 1000 meter juga ada. Garasi ini dilengkapi dengan fasilitas toilet, agar bisa mandi sebentar sesudah pulang kerja. Di samping toilet ada juga ruang tamu supaya bisa duduk dan nonton televisi. Kalau capek dan tidak ingin pergi, maka garasi ini juga dilengkapi fasilitas kolam renang. Kalau mau yang lebih besar lagi ada juga garasi dengan fasilitas dua tempat tidur. Lalu ada kolam ikan dan sebuah gasebo. Dan dia menawarkan semua garasi itu kepada sang wanita.

Wanita modern itu terbuka juga logikanya oleh kegigihan staf pemasaran real estate tersebut. Maka ia pun membeli sebuah garasi yang lengkap dengan berbagai fasilitasnya.

Sahabatku,

Manusia memang memiliki berbagai macam tipe dan reaksi, namun bila kita gigih, sabar, kreatif dalam menghadapi satu demi satu orang-orang tersebut, maka sebenarnya kita bisa membuat mereka menjadi sahabat, pelanggan, atau mereka melakukan yang kita kehendaki, mendengar yang kita ceritakan, mengikuti nasihat kita. Karena itu mari kita menjadi bijaksana untuk mencapai sukses dengan tidak mudah menyerah.

Tuhan memberkati kita.