Warisan Terbaik

Ada sebuah cerita yang berkembang dari mulut ke mulut tentang seorang pria bernama “Easy Eddie”, dia adalah rekanan dan juga pengacara mafia yang hidup di tahun 1900an, Al Capone.

Berkat kepiawaiannya, Al Capone selalu bisa terhindar dari jeratan hukum. Oleh karenanya Al Capone membayar Easy Eddie dengan sangat mahal. Keluarga Eddie tinggal di perumahan elit di Chicago, dengan segala kemewahan yang ada di jaman itu. Eddie ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, kemewahan, pendidikan dan juga semua fasilitas yang ia miliki. Karena ia sangat mencintai anaknya, kabarnya ia mencoba untuk mengajarnya apa yang benar dan salah. Namun hanya dua hal yang tidak bisa ia berikan kepada anak laki-lakinya itu, nama baik dan teladan yang baik.

Akhirnya Easy Eddie memutuskan bahwa hal ini lebih penting daripada kekayaan yang bisa ia berikan kepada anaknya. Jadi ia mendatangi pihak berwajib untuk mengakui semua hal yang salah yang telah ia perbuat. Untuk mengatakan kebenarannya, itu artinya ia harus bersaksi melawan Al Capone, dan dia tahu taruhannya adalah nyawanya.

Namun ia ingin menjadi contoh yang baik bagi anaknya dan mewariskan nama baik baginya. Jadi dia bersaksi. Setahun kemudian, dia ditembak oleh orang tak dikenal di jalanan sepi di Chicago.

Selama Perang Dunia ke II, ada seorang pria bernama Butch O’Hare. Dia adalah seorang pilot pesawat tempur yang ditugaskan di daerah Pasifik. Suatu hari bersama seluruh kesatuannya Bunch ditugaskan dalam sebuah misi. Namun setelah beberapa saat mengudara, dia melihat meteran bahan bakarnya dan menyadari bahwa dia lupa mengisi bahan baker. Karena ia tahu tak dapat menyelesaikan misinya dengan bahan bakar yang menipis, Butch memberitahukan pada atasannya. Dia diijinkan atasannya untuk kembali ke kapal induk.

Saat dalam perjalanan kembali ke kapal induk, dia melihat sepasukan pesawat Jepang sedang terbang siap menyerang kapal induknya.. Dengan semua pesawat tempur yang sedang pergi, Butch tahu bahwa kapal induknya tanpa perlindungan yang memadai. Butch pun memutuskan untuk menyerang pasukan Jepang itu dan memecahkan formasi mereka. Kapal Amerika saat itu dilengkapi dengan kamera sehingga mereka bisa mempelajari maneuver musuh dari gambar yang di ambil. Bunth menyerang dengan sekuat tenaga dan berbagai cara yang ia bisa untuk mengalihkan pasukan jepang itu. Sekalipun karena tindakannya itu pesawatnya rusak berat, namun ia berhasil mengusir pasukan Jepang dan kembali selamat ke kapal induk. Atas tindakannya ini, Bunch menerima penghargaan tertinggi dalam dunia militer. Kemudian, namanya juga diabadikan sebagai nama sebuah bandar udara, yaitu O’Hare Airport.

Sahabatku,

Mungkin Anda bingung apa hubungan cerita Easy Eddie dan Butch O’Hare? Mari saya beri tahu, Bunch O’Hare adalah putra dari Easy Eddie.

Banyak orang seperti Easy Eddie, mereka ingin mematahkan kutuk keturunan sehingga tidak sampai kepada anak cucu mereka. Namun sedikit yang menyadari seperti Easy Eddie, bahwa ada hal yang harus mereka bayar untuk hal itu terjadi selain dengan berdoa, mereka harus bertindak berani dengan mengakui kesalahan, berbalik dari jalan yang jahat dan mulai hidup dalam kebenaran. Dengan cara itulah, generasi dibawahnya akhirnya tidak melakukan kesalahan yang sama, bahkan menjadi pribadi yang sangat dibanggakan.

Anda bisa mengubah wajah suram generasi penerus Anda, hal itu dimulai dari merubah hidup Anda sendiri. Wariskan integritas, nama baik dan teladan kehidupan yang patut dibanggakan. Percayalah, apa yang Anda tabur tidak akan sia-sia.

Nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik dari pada perak dan emas.

Tuhan memberkati kita.