Ujian Kejujuran

math-exam-pepperdineDr. Madison merupakan pengajar mata kuliah matematika di Universitas Vanderbilt, Nashville, Amerika Serikat. Selain pintar, beliau juga dikenal sebagai orang yang memiliki integritas tinggi.

Selama bertahun-tahun, sebelum memberi ujian, beliau biasanya memberi tahu para mahasiswa yang diajarnya begini, “Hari ini saya akan memberi dua ujian – satu ujian dalam mata pelajaran trigonometri dan satunya lagi kejujuran.

Saya harap kalian bisa lulus dalam keduanya. Jika kalian gagal dalam salah satunya, lebih baik kalian gagal dalam trigonometri.”

Sungguh menakjubkan apa yang terjadi. Dalam pengumuman hasil ujian, banyak anak didik Dr Madison yang tidak lulus dalam trigonometri, tetapi yang membanggakan adalah tidak seorang pun dari mereka yang tidak lulus dalam ujian kejujuran.

Sahabatku,

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini kejujuran menjadi barang langka dan biasanya Manusia yang Hidupnya Jujur akan terlindas oleh zaman, akan diolok olok oleh teman teman makanya tidak heran Korupsi semakin merajalela.

Namun saya perlu ingatkan kita semua, sekalipun Tuhan kelihatan berdiam diri seolah olah membiarkan semuanya dan sepertinya orang yang hidupnya tidak jujur semakin makmur tapi satu hari nanti semuanya akan mendapat ganjaran setimpal dengan ketidak jujurannya

Ingatlah,
Orang yang jujur, betapapun miskinnya ia, adalah raja karena kejujurannya.

Mari bersikap, berlaku dan berbicara JUJUR sehingga Tuhan yang melihat akan merasa kagum bahwa masih ada anak anakNYA yang hidup dalam kejujuran sekalipun harus hidup dengan kesederhanaan.

Tuhan memberkati kita.