Kesempatan Emas Dibalik Setiap Kesulitan

Galatia 6:10

Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Apakah Anda ingat tentang kisah “Orang Samaria yang baik hati” di Lukas 10:30-37? Dia saat itu pasti dalam sebuah perjalanan penting, namun dia mau berhenti dan membantu seseorang yang tidak dikenal yang dalam keadaan terluka dan hampir mati. Dia bisa saja beralasan, “Itu bukan urusan saya.” Tetapi tidak, dia melihatnya sebagai kesempatan emas, dan dia mengambil kesempatan emas tersebut.

Disekitar Anda, ada banyak orang yang membutuhkan belas kasihan dari Yesus Kristus. Mereka membutuhkan Anda untuk menolong diri mereka yang sedang dalam keadaan terluka dan “hampir mati”. Lihatlah masalah yang mereka alami sebagai kesempatan emas untuk melayani mereka di dalam nama Yesus Kristus.

Musuh utama kebaikan bukanlah kejahatan, tetapi kesibukan dan ketidak pedulian. Setiap kita memiliki prioritas, entah itu pekerjaan, tugas, atau tanggung jawab, semua itu membuat kita terlalu sibuk. Tetapi jika kita menjadi terlalu sibuk seperti ini, maka kita akan melewatkan banyak kesempatan emas untuk menolong sesama kita yang membutuhkan jamahan kasih Kristus.

Apa yang jadi jadwal Anda hari ini? Jika seseorang sedang menghadapi ban mobilnya yang kempes, apakah Anda bisa menolongnya? Jika seseorang membutuhkan tumpangan, apakah Anda dapat menjemputnya dan mengantarnya? Siapkan jalan bagi Yesus, saudaraku. Hal itu Anda bisa lakukan dengan cara mengambil setiap kesempatan emas yang terlihat sebagai kesulitan yang sedang dihadapi oleh sesama Anda. Mari kita peduli dengan penderitaan sesama kita

Kesulitan yang di alami sesama kita adalah peluang emas untuk membagikan kasih Kristus, jangan pernah lewatkan untuk menolong mereka.

Tuhan memberkati kita.