Bila Tuhan dipihak Kita

Nehemia 4 : 15

“Ketika didengar musuh kami, bahwa rencana mereka sudah kami ketahui dan bahwa Allah telah menggagalkannya, maka dapatlah kami semua kembali ke tembok, masing-masing ke pekerjaannya”

Orang-orang Israel di masa pembuangan, benar-benar berbalik kepada Tuhan. Ada nabi-nabi yang sungguh-sungguh menjalankan apa yang Tuhan perintahkan dan mereka ini yang menggerakkan rakyat Israel untuk kembali berpaut kepada Tuhan. Begitu juga dengan Nehemia yang ingin mengusahakan pembangunan tembok kota Yerusalem yang runtuh. Sayangnya, ketika mereka hendak mendirikan kembali tembok kota, mereka dihadang oleh musuh-musuh mereka yang tidak mau ada yang mengusahakan kesejahteraan Yerusalem tersebut.

Apa yang mereka lakukan? Mereka hanya memautkan hatinya kepada Tuhan dan berbicara dengan-Nya. Mereka mengadukan masalah mereka kepada Tuhan sekaligus mencari jalan keluar. Lalu apa yang terjadi? Tuhan pun akhirnya menggagalkan rancangan jahat yang dibuat oleh musuh-musuh umat Israel pada masa itu.

Sama seperti itu, seringkali ada fitnah, kesaksian palsu, ancaman, kesusahan, kejahatan yang orang lain rancangkan buat kita atau yang kita pikir mereka rancangkan. Tapi kita perlu lekat dengan Tuhan dan mengadukan masalah kita kepada-Nya maka setiap rancangan yang jahat dapat digagalkan-Nya. Kita perlu bergantung penuh kepada Tuhan. Selain itu, kita juga mengusahakan yang terbaik untuk segala sesuatu yang kita kerjakan.

Kita harus melihat kepada Tuhan dan menyerahkan semua masalah kita kepada-Nya. Kita tunggu jawaban dan jalan keluar yang Tuhan sudah sediakan buat kita. Untuk dapat melihat jalan keluar itu, kita tentunya harus berpaut kepada Sang Sumber. Jangan kuatir akan masalah yang Anda hadapi, Tuhan dapat menggagalkan yang jelek dan mendatangkan hal yang baik untuk Anda.

Tuhan selalu melihat kepada Anda dan menunggu Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah melihat kepada-Nya dan menunggu jawaban yang Dia sediakan buat Anda

Tuhan memberkati kita.