Apakah yang Anda Pantulkan?

danau-limboto

Pernah kah Anda melihat danau saat langit cerah ? Tentu danau itu akan terlihat sangat indah. Tapi coba jika langit sedang mendung, danau itu pun akan terlihat gelap dan menyeramkan.

Danau bagai kaca besar yang memantulkan apa saja yang ada di atasnya. Jika langit cerah, ia akan terlihat indah dan jika langit mendung ia akan terlihat menyeramkan. Danau tidak bisa memilih apa yang akan dipantulkannya.

Sebagai manusia, Tuhan memberi kita kebebasan untuk memilih apa yang kita lakukan. Walau seharusnya kita menjadi cerminan Allah bagi dunia ini. Tapi seringkali, bukannya memancarkan gambaran Allah kita justru memilih memancarkan gambar dunia ini lewat kata – kata dan perbuatan yang tidak berkenan bagi Tuhan yang akhirnya merugikan diri kita sendiri. Kita bagaikan danau yang memantulkan langit yang gelap, padahal sebenarnya kita bisa bergerak dan memilih memantulkan langit yang cerah.

Mari memilih hari ini untuk memantulkan tabiat Tuhan dalam perkataan dan perbuatan sehingga setiap orang yang bertemu dengan kita merasa senang dan bahagia.

Tuhan memberkati kita.

Advertisements

One comment

  1. You must indulge in a contest for among the greatest blogs over the internet. Ill suggest this web website! fdagfgdefefb

Buat komentar anda disini.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s