“Ketika Anakku Bertanya”

Suatu ketika Anakku bertanya padaku:

“Papa temanku membiarkan nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang supaya nyamuk itu tdk menggigit anaknya. Apakah Papa juga lakukan hal yang sama?”.

Aku tertawa “Tidak. Tapi Papa akan mengejar setiap nyamuk sepanjang malam, supaya nyamuk tidak sempat menggigit siapapun”.

“Oh iya, aku baca tentang seorang Papa yang rela tidak makan supaya anak anaknya bisa makan kenyang. Akankah Papa akan lakukan hal yang sama?”, anakku kembali bertanya.

Dgn tegas Aku menjawab “Papa akan bekerja keras agar kita semua bisa makan kenyang dan kamu tidak harus sulit menelan karena melihat papamu menahan lapar”.

Aku melihat anakku tersenyum…

“Aku akan selalu bersandar padamu Papa”.

Sambil memeluk anakku aku berkata “Tidak Nak!. Tapi aku akan mengajarmu berdiri kokoh diatas kakimu sendiri, agar kau tidak harus jatuh tersungkur ketika aku harus pergi meninggalkanmu”.

Aku memeluk anakku, mengecup keningnya dan aku katakan I LOVE U

Ingatlah!

“Seorang Papa yg bijak bukan hanya menjadikan dirinya tempat bersandar, tetapi yg bisa membuat sandaran tsb tidak lagi diperlukan.”

Aku membayangkan begitulah Tuhan berkata kepadaku-AnakNYA!

TETAP SEMANGAT!