Cara Terbaik Selesaikan Masalah

“Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu.”

Setiap orang pasti tentu pernah merasa hidupnya terasa begitu berat dijalani. Hal itu membuat kita merasa tidak orang yang peduli tentang keadaan kita, kita merasa berada di titik yang paling bawah, sepertinya tidak ada jalan keluar ataupun pernah merasa tidak sanggup lagi rasanya menjalani hidup ini.

Jika bukan karena mempunyai masalah yang terlalu berat, ada saatnya manusia merasakan kehampaan dalam hidupnya. Rasanya kehidupannya begitu jauh dari Tuhan. Bahkan, saat mencari jalan keluar, kita malah menemukan jalan buntu. Sepertinya hidup begitu-begitu saja.

Tapi tentunya kita juga pernah merasakan kebahagiaan, sukacita, bagaimana ketika rasanya kita begitu dekat dengan Tuhan, ketika semuanya sepertinya baik-baik saja. Namun, rasa bahagia itu entah menguap kemana ketika kita menemukan masalah, bahkan masalah demi masalah datang bertubi-tubi. Lantas, kita harus bagaimana agar kita dapat merasakan kembali damai sejahtera?

Tahukah Anda, apa cara terbaik dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada? Ada satu lagu yang lumayan lawas tapi menjawab pertanyaan tersebut.

Hanya dekat Allahku, rasa tenang hatiku

Kau sertai jalanku, sepanjang hidupku

Hanya dekat pada-Mu, ada kekuatan baru

Kaulah perlindunganku, keselamatanku

Mari kita arahkan hati, segenap kekuatan, maupun pikiran kita kepada Tuhan. Dialah yang akan memberi kelegaan dan menjadi kekuatan buat kita. Kebahagiaan yang di dalam Tuhan adalah lebih berharga dari semuanya.

Saat beban masalah, cobaan hidup datang menghampiri, maka kita harus langsung menghampiri Sang Pencipta kita. Hampiri Dia setiap waktu maka di situlah kebahagiaan kita yang sejati akan terwujud.

Tuhan memberkati kita.