Hebatnya Sebuah Doa

Kekuatan doa begitu kuat, sehingga siapapun dapat membuat perubahan besar, bahkan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Seperti kisah nyata yang dialami seorang kasir wanita bernama Angela Montez. Seorang perampok mendatangi tokonya dan menodongkan pistol tepat dikepala Angela.

Sesuatu yang luar biasa pun terjadi. Seketika Angela berkata kepada perampok itu untuk tidak menyianyiakan hidup dan mengajaknya untuk mulai berdoa. Tidak terduga, perampok itupun berlutut dan berdoa bersama Angela selama 10 menit. Bahkan mereka berdua berpelukan, sebelum sang perampok melarikan diri.

Angela pun menceritakan sepuluh menit yang mengubah hidup sang perampok dan dirinya sendiri. Ternyata sang perampok adalah tunawisma yang membutuhkan uang untuk hidup. Dengan bersimpuh pada dua lututnya, sang perampok menangis dan meinta maaf. “Bu saya tidak mau melakukan ini. Tapi saya tahu bahwa anda akan segera menelepon polisi. Tapi aku harus melakukan ini,” kata sang perampok.Namun Angela pun berkata agar sang perampok untuk tenang dan memasukan pistol kedalam sakunya. Seketika perampok itu mengikutinya. Dan Angela mengajaknya untuk berdoa dan bertobat. “Yesus, tolong jamahlah dia. Biarkan dia tahu bahwa dirinya adalah pribadi yang baik. Dia harus tahu bahwa dirinya terlalu berharga untuk melakukan hal serendah ini,” ucap Angela mendoakan perampok itu.

Selama doa dipanjatkan, sang perampok menyerahkan peluru dan pistolnya kepada Angela. Dan diakhir doa, sang perampok berkata pada Angela, “Belum pernah ada seorang pun yang berbicara seperti ini kepada saya.”

Sahabatku,
Inilah salah satu kisah nyata kekuatan sebuah doa, dari sekian banyak kisah lainnya yang membuktikan bahwa doa mempunyai daya pengubah dan keselamatan yang begitu besar.