Demi Nyawa Mantan Suami, Istri Rujuk

Demi Nyawa Mantan Suami, Istri RujukLiputan6.com, Beijing

Demi nyawa mantan suami yang sedang sakit, seorang wanita asal Cina akhirnya rujuk. Hal itu diakukan sang istri agar dapat memberikan organ hati kepada mantan suaminya yang sedang sakit liver. Pasangan Tian Xinbing dan Su Dan pun akhirnya segera menjalani operasi setelah resmi menikah kembali.

Tian dilaporkan telah menjalani operasi pencangkokan hati dari Su selama 10 jam. Operasi itu pun dilaporkan berjalan dengan sukses.
Dilansir laman Reuters, Ahad (4/10), pasangan Su Dan dan Tian Xinbing sebelumnya menjalani pernikahan selama sepuluh tahun sebelum bercerai. Keduanya memutuskan mengakhiri hubungan pernikahan mereka, karena mengalami kendala dalam usaha bersama yang mereka lakukan. Namun setelah bercerai selama dua bulan, mantan suaminya, Tian Xinbing, didiagnosa menderita kanker hati.

Setelah menunggu donor organ hati untuk Tian Xinbing tak kunjung datang, akhirnya Su Dan mengajukan diri sebagai pendonor. Namun karena status keduanya bercerai, permohonan itu ditolak pihak Komite Etik Rumah Sakit. Padahal organ hati Su Dan dinyatakan cocok oleh pihak rumah sakit, untuk didonorkan kepada Tian Xinbing.

“Selama peninjauan etika kedua, kami bertanya mengapa dia begitu sangat bersikeras melakukan transplantasi, dan dia berkata, “Ini tidak lebih dari kenyataan bahwa saya hanya mencintainya,” kata Shi Bingyi, anggota Komite Etik Rumah Sakit.

Kegigihan Su yang ditolak pihak rumah sakit, ternyata juga mendapat respons serupa dari Tian yang tak mau melakukan transplantasi dari mantan istrinya. Karena Tian menganggap operasi tersebut sangat berisiko. “Operasi ini memiliki risiko besar, dan butuh dua operasi,” ujar Tian.

Meski demikian, Su membantah penolakan itu. Ia mengatakan dirinya sangat berharap atas kesembuhan sang mantan suami. “Hanya agar hidup normal. Saya ingin dia hidup sehat, selamanya,” ungkap Su.

Inilah sesungguhnya arti cinta itu KEMAUAN UNTUK BERKORBAN dan ini tingkat kualitas cinta tertinggi. Semoga menjadi pelajaran berharga buat kita.