Pria Tertua di Dunia, 123 Tahun

carmeloJika catatan pemerintah Bolivia benar, maka pria ini adalah pria tertua di dunia dengan usia 123 tahun. Carmelo Flores Laura adalah satu dari sedikit manusia yang diberi berkah berupa usia yang panjang. Jika rata-rata usia manusia saat ini adalah 80 tahun, maka Carmelo boleh bangga pada usianya yang lebih dari satu abad.

Dilansir dari Newsmaxhealth.com, seorang wartawan dari TV lokal mengunjunginya. Keseharian Carmelo sama seperti penduduk di dusun terpencil Bolivia pada umumnya. Pria renta ini tinggal di sebuah gubuk desa terpencil dekat danau Titicaca. Semua gigi Carmelo sudah habis, jalannya tertatih, tetapi dia cukup kuat dan masih mampu melihat wartawan yang datang.

Dengan senyum ringan, Carmelo bercerita bahwa dia tidak terlalu ingat tanggal yang tepat saat lahir. “Usia saya seharusnya sudah lebih dari 100 tahun,” ujarnya. Dengan ingatan yang mulai redup, kesehatan Carmelo boleh diacungi jempol. Dia mengaku tidak pernah sakit keras sama sekali.

Rahasia Sehat dan Panjang Umur

“Saya tidak makan mie atau nasi, hanya makan barley. Saya juga suka makan kentang, kacang dan oca (sejenis umbi-umbian,” ujar pria yang mengaku kangen dengan istrinya yang sudah meninggal 10 tahun lalu. “Saya suka berjalan dan beternak hewan,” lanjutnya. Sebagai orang yang tinggal di dataran tinggi, Carmelo juga mengaku senang mengonsumsi daging kambing.

Sejauh ini, Carmelo masih sehat walaupun tubuhnya sudah renta. Dia memiliki tiga anak, tetapi hanya satu yang masih hidup. Dia juga sudah tidak lagi memiliki teman main atau teman sebaya, karena semuanya sudah meninggal dunia.

Apakah Anda berminat mengikuti cara Carmelo agar panjang umur?

Sumber : vemaleCom